COMMUNITY LEARNING CENTRE ACTIVITIES

Translate


Postingan Populer

Dapodikmas, PDUN dan e-raport


Salam sejahtera buat sahabat diksetara..
Bijimanaa...??? sudah selesai belum :


e-raport (upload meng upload)
Dapodikmas dan nasib PDUN

Sekedar mengingatkan kepada operator Sat.PNF PKBM bahwa banyak beredar informasi terkait dead line dapodikmas. entah PDUN? entah Dapodikmas? entah Raport????

Bikin galau, kamu ajah gak bikin galau kok....heuheuheu


Yang pertama informasi awal didapatkan dari website DapoPauddikmas terkait atau perihal setiap SPNF. PKBM disegerakan meng upload raport peserta didik, terutama yang akan mengikuti UN / UNBK 2018/2019 sebagai syarat (selain terdaftar di Dapodikmas dan memiliki NISN) untuk mengikuti UN, disusul beberapa surat elektronik tersebar secara TSM (Terstruktur, Sistematis dan Masif) di WAG (Whatsapp Group) Pendidikan Non Formal.

Dan lalu disusul surat edaran resmi dari Dirjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI, perihal Pemuktahiran Data pada Aplikasi Dapodikmas, berikut edarannya dibawah :


Jadi, berdasarkan beberapa refrensi informasi dan edaran yang di dapat, mimin menyimpulkan bahwa :

1. Menjadi hal yang urgent dan Penting yaitu mengenai Upload Raport siswa Akhir untuk Paket A kelas 6, Paket B kelas 9, Paket C kelas 12 segera di buat mulai tahun 2016 sd 2018 ini Karena informasi dari Kementerian khususnya bidang Dapodik bahwa ada penarikan data di dapodik pada tgl 15 desember 2018 ada utk yg sudah lengkap upload Raport kelas akhir tersebut.

2. Untuk Surat Edaran dari Dirjen PAUD dan Dikmas adalah dead line closing (Cut OFF) Dapodikmas per tanggal 31 Desember 2018. Nah, bagi sahabat-sahabt operator yang masih ada kendala data pada PDUN, kiranya segera mengecek kembali Dapodikmas nya ya.

Jadinya semua tentang Dapodikmas :
a. Terkait upload raport dibatasi waktu hingga tgl 15 Desember 2018
b. Terkait Peserta UNBK yang ada pada PDUN dibatasi waktu hingga tgl 31 Desember 2018

Dan perlu diingat sahabat diksetara khususnya operator SPNF PKBM dan SKB bahwa data dapodikmas yang sudah masuk di PDUN, tidak akan bisa di Up ke BIO UN jika raport (hasil penilaian per semester) peserta didik tidak atau belum di upload di Dapodikmas.

Baik sahabat operator SPNF PKBM, tetap semangat ya.....

Baca artikel lainnya disini gess ...
Kisi-kisi USBN & UNBK 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

PKBM (282) artikel (196) Apakah (187) MPLIK Ronaa (170) oasis (117) Kursus (108) international (108) diksetaraonline (106) Beasiswa (96) Internet sehat (88) TBM (88) Produk (67) Profil (65) BISNIS (50) instastory (50) Loker (48) Cermin (47) tutorial (47) Download (34) beasiswapendidikan (6)