COMMUNITY LEARNING CENTRE ACTIVITIES

Translate


Postingan Populer

ORTEK DIKSETARA VOKASIONAL

Lohaa sobaatt Ronaa….
Gimana kabar kalean hari ini? Semoga sehat selalu deh.

Mimin mao bagi informasi nih, sedikit-sedikit tentang orientasi. Apasih orientasi itu? Tujuannya apa sih?
Ya buat sobat-sobat bisa googling dulu deh kalo udah gak sabar duluan hehe..

Orientasi itu merupakan salahsatu kegiatan pelatihan yang berupaya mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi, yaitu kegiatan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan.  Berbagai pendekatan dan model dipakai dalam penyelenggaraan pelatihan di lingkungan diklat, khususnya di bidang Pendidikan kesetaraan.  Mulai dari yang sederhana sampai dengan penyelenggaraan yang kompleks.  Yang sederhana bisa dilihat dari tujuan, waktu penyelenggaraan maupun materi yang akan disajikan, termasuk diantaranya adalah sosialisasi dan orientasi. Sedangkan pendekatan pelatihan yang kompleks, antara lain adalah kegiatan pelatihan selama 3-7 hari, kegiatan pelatihan jangka panjang, kegiatan pelatihan berjenjang, kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) dll.

Orientasi sering ditafsirkan sebagai penyampaian informasi untuk program-program tertentu, atau materi tertentu. Nah, terkait dengan sedikit bla-bla diatas tentang orientasi nih sobat, baru-baru ini PKBM RONAA kedapetan banyak email, yah maklum banyak penggemar, boleh dong sombong dikit  hehe, tapi diantara email tersebut ada yang berasal dari Dirjen PAUD dan DIKMAS (….mikir…) yang isinya adalah mengundang beberapa PKBM dan SKB (termasuk distu ada PKBM RONAA) untuk menghadiri Orientasi Teknis (Ortek) di Kota Padang meeennnn…..

Dibawah ini adalah beberapa point yang disampaikan dari Dirjen PAUD dan DIKMAS, dan apa maksudnya mimin kasih info begini? Maksud mimin bagi sobat-sobat PKBM RONAA yang menerima undangan tersebut silahkan konfirmasi gituh dan juga bagi sobat-sobat PKBM yang punya pesbuk bisa inbox ato send wall pesbuk untuk beri kabar siapa aja yang berangkat.
klik aja tautan pesbuk mimin ya sobat  nih Pesbuk RONAA ato bisa ke twitter bisa juga di instagram okeeeehhh..sampai ketemu di Padang sobat-sobat :)

Terlampir kami lampirkan undangan kegiatan Ortek Paket C Vokasi
di Hotel Pangeran Beach Hotel Padang tangal 27 Maret 2016

NB: lampiran yang wajib dibawa
1.       Biodata peserta 
2.       Profil lembaga beserta copy Rekening dan NPWP
3.       Daftar warga belajar
4.       Pemesanan tiket pulang bila hendak memesan ke panitia
5.       Surat tugas dari dinas pendidikan atau lembaga dengan tertera nama yang bertugas
6.       Hardcopy dan softcopy proposal paket c vokasi 
7.       Materai Rp. 6.000 6 lembar, stempel lembaga, 



untuk lampiran yang lainnya, sobat-sobat bisa download disini nihhh

Salam,
Subdit Pendidikan Kesetaraan dan Pendidikan Berkelanjutan
Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan
Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD dan DIKMAS

Alamat Kantor:
Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 
Gedung E Lantai 8, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta, 10270.
Tel. (021) 5725501


0 komentar:

Posting Komentar

Labels

PKBM (282) artikel (196) Apakah (187) MPLIK Ronaa (170) oasis (117) Kursus (108) international (108) diksetaraonline (106) Beasiswa (96) Internet sehat (88) TBM (88) Produk (67) Profil (65) BISNIS (50) instastory (50) Loker (48) Cermin (47) tutorial (47) Download (34) beasiswapendidikan (6)