COMMUNITY LEARNING CENTRE ACTIVITIES

Translate


Postingan Populer

TRY OUT UNPK 2015

PKBM Ronaa telah menggelar try out Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) di Kecamatan Metro Pusat. walaupun hasil try out tersebut belum maksimal (sesuai yang diharapkan), karena persentase kelulusan masih minim.



Nilainya sangat bervariatif. Dicontohkan, nilai hasil ujian dari 50 soal, ada yang dapat menjawab 10 nomor, 35 nomor dan benar. Demikian juga dengan nilai yang diperoleh peserta, ada yang mencapai nilai 7 ada anjlok ke angka 1,5. Secara keseluruhan, yang berhasil lulus baru mencapai 35 persen.

Kemudian permasalahan lain adalah terkait dengan masalah kehadiran. Sebagian peserta tidak dapat hadir setiap hari untuk mengikuti try out. “Ada yang hadir hari pertama, tetapi hari kedua tidak hadir, dengan berbagai alasan di antaranya bekerja.



Padahal saat pelaksanaan UNPK yang sebenarnya nanti, jika siswa tidak hadir 1 mata pelajaran saja, dapat dipastikan tidak lulus.

Namun demikian, try out ini sangat bermanfaat karena dapat membantu warga belajar, minimal dapat memahami dan mengetahui tentang bagaimana cara menjawab soal menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). “Saat ujian nanti mereka sudah pandai penggunakan LJK,”.



Soal kehadiran, PKBM RONAA selaku penanggungjawab tekhnis kegiatan, meminta warga belajar paket B dan paket C diminta dapat hadir hingga pelaksanaan UN. Warga belajar harus serius mengikutinya, karena ini menyangkut masa depan mereka.

Tak kalah pentingnya, para tutor harus secara terus menerus memberikan pembekalan dan pembinaan kepada warga belajar sehingga memiliki pengetahuan yang cukup saat mengikuti ujian nanti.



“AK Fitrio Atmaja, M.Pd selaku penyelenggara di PKBM RONAA menghimbau kepada tutor selaku Team work yang didampingi Kasi dan TLD agar melakukan pembinaan, dan selalu memantau warga belajar. Apabila ada persoalan di lapangan segera berkonsultasi dengan dinas,” pintanya.

Penyelenggara PKBM RONAA juga tetap melakukan pendekatan secara personal dan menyakinkan warga belajar untuk mengikuti UNPK sebagai tahap akhir selama mereka menuntut ilmu selama 3 tahun.


“Kami juga minta peserta Try Out UNPK untuk belajar secara mandiri sehingga hasil UNPK kelak lebih maksimal,”

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

PKBM (282) artikel (196) Apakah (187) MPLIK Ronaa (170) oasis (117) Kursus (108) international (108) diksetaraonline (106) Beasiswa (96) Internet sehat (88) TBM (88) Produk (67) Profil (65) BISNIS (50) instastory (50) Loker (48) Cermin (47) tutorial (47) Download (34) beasiswapendidikan (6)