COMMUNITY LEARNING CENTRE ACTIVITIES

Translate


Postingan Populer

Solusinya!, File Excel PDUN Tidak Bisa Dibuka

Alkisah, mimin diminta untuk memvalidasi data calon peserta UN tahun ini. 

Seperti biasa mimin langsung tancap gas melaksanakan mandat dari pak kepala Sat.PNF PKBM tersebut. Tapih...mimin menemukan kesulitan saat akan membuka file excel yang didownload dari web manajemen PDUN.

Akhirnya mimin harus browsing-browsing untuk cari solusi. Alhamdulillah ketemu solusi berikut ini. Bagi yang masih kesulitan, silahkan dipraktikkan.

Bagi operator yang kebingungan karena tidak bisa membuka file excel CPUN yang didownload dari http://pdun.data.kemdikbud.go.id/, ketika dibuka muncul peringatan seperti ini : 
  


Jangan khawatir, mungkin cara berikut merupakan solusi dari permasalahan tersebut :

1. Buka web manajemen Dapodik link udah mimin sediakan di samping panel sebelah kanan yang ada di blogsite ini atau, melalui http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/

2. Login seperti biasa menggunakan username dan password dapodik atau menggunakan kode registrasi satuan pendidikan


3. Klik tab Calon Peserta UN seperti pada gambar



3. Sebelum di unduh ke excel agar file dapat terbuka, ubah dulu pengaturan nomor kursi 
 

4. Setelah muncul tampilan pengaturan nomor rombel calon peserta UN, klik tab "Ubah" seperti pada gambar yang dilingkari merah dibawah ini , kemudian urutkan rombel mulai dari 01,02, dan seterusnya sesuai dengan jumlah rombel tingkat akhir 


5. Setelah itu pilih simpan.

6. Setelah berhasil tersimpan, sekarang  CPUN bisa di unduh ke excel




7. Sekarang coba buka file excelnya , selamat mencoba !!!!

Sumber : klik

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

PKBM (282) artikel (196) Apakah (187) MPLIK Ronaa (170) oasis (117) Kursus (108) international (108) diksetaraonline (106) Beasiswa (96) Internet sehat (88) TBM (88) Produk (67) Profil (65) BISNIS (50) instastory (50) Loker (48) Cermin (47) tutorial (47) Download (34) beasiswapendidikan (6)