COMMUNITY LEARNING CENTRE ACTIVITIES

Translate


Postingan Populer

Open File "dz"

Pakabar #sahabatdiksetara #diksetaraonline

Semoga kalian sehat selalu ya gaes..

Sewaktu membuka pembuatan Berita Acara dan Cek Peserta UN pasti mengalamai kesulitan pada saat saya mengeprint File berformat “Dz”. 


Baru dengar dan lihat ada file yang memiliki format ini, saat sudah di print bingung mau diapakan file nya, akhirnya mimin cari tau sebenernya apa dan bagaimana cara membuka file “Dz” ini. tapi semua mengatakan tidak bisa dibuka, lalu mimin mencoba mengekstrak seperti pada file RAR namun tetap saja muncul error.





Pada saat operator diksetara membuka laman dapodikmas untuk mengunduh data peserta Ujian Nasional dikejutkan dengan adanya file berjenis Dz ini. Tapi jangan khawatir, file ini sebenarnya TIDAK UNTUK DIBUKA, tapi dikirim atau di upload pada aplikasi BIO UN.




Nah, sampai disini pasti sudah gak tidak bingung lagi kan?  sama seperti mimin gaes, dulu waktu pertama kali dapet file jenis “dz” sempat mencari sana sini untuk membuka file nya.

Apa itu BIO UN ? BIO UN merupakan aplikasi untuk mendata peserta ujian nasional. Seperti tahun-tahu sebelumnya, bio un berperan penting dalam mensukseskan ujian nasional. Tugas KK Datadik yang nantinya akan mengupload file Dz kita ke aplikasi BIO UN. Seperti tercantum pada Juknis Ujian Nasional.


untuk yang membutuhkan ekstensi file dz, bisa di download disini gaes klik



Sambil menanti download selesai, dan biar gak bosenin sekalian dengerin video musik ya gaes...bisa ngurangi stres :D :D

selamat menikmati dan tetap berbagi untuk sesama ya...


0 komentar:

Posting Komentar

Labels

PKBM (282) artikel (196) Apakah (187) MPLIK Ronaa (170) oasis (117) Kursus (108) international (108) diksetaraonline (106) Beasiswa (96) Internet sehat (88) TBM (88) Produk (67) Profil (65) BISNIS (50) instastory (50) Loker (48) Cermin (47) tutorial (47) Download (34) beasiswapendidikan (6)