COMMUNITY LEARNING CENTRE ACTIVITIES

Translate


Postingan Populer

Penipuan Berkedok Dana Hibah Untuk LKP atau sejenisnya Kembali Marak


Benar kata orang, “Banyak jalan menuju Roma” demikian pula dengan penipuan, “Banyak Cara untuk Menipu” setelah marak penipuan dengan cara SMS maupun Telpon yang mengatas namakan Kementrian Pendidikan Nasional, kali ini para Penipu kembali menggunakan modus operandi yang lain, yaitu mengirimi surat pemberitahuan bantuan dana hibah (BOP) yang merupakan salah satu program Blockgrand untuk lembaga-lembag aKursus serta PKBM yang ada di Indonesia kepada LKP-LKP yang ada di Indonesia.
Adalah Lembaga Kursus darul Ilmi, di Kec. Muara Kaman Kutai Kartanegara, yg selama ini memang telah tercatat di website www.infokursus.net sebagai salah satu yg memperoleh bantuan Blockgrand 2010 lalu di dikirimin orang tak bertanggung jawab surat bantuan dana Hibah yang mengatasnamakan Kementrian Pendidikan Nasional. Namun setelah teliti punya teliti banyak kejanggalan di surat tersebut.
  1. Tanda tangan Bapak Wartanto Nampak berbeda dengan tanda tangan asli beliau
  2. Ada 3 stempel yang sama yang ini tdk pernah terjadi  dalam surat-surat resmi (biasanya cukup satu bila itu satu lembaga)
  3. Beberapa redaksional kata-kata yang digunakan sangat bertele-tele dan terkesan mengada-ada. ( hal ini tak pernah untuk surat resmi yang biasanya to the point)
  4. Pengaturan layout surat yang serampangan.
Dan masih banyak lagi kejanggalan, apalagi kalau teman-teman mengecek secara langsung ke direktorat pembinaan kursus dam kelembagaan  maka akan semakin jelas bahwa surat tersebut adalah surat fiktif dan bermaksud menipu. Jadi untuk LKP-LKP yang mendapatkan surat serupa agar tidak terkecoh apalagi menelpon nomer yang tertera di dalam surat tersebut, karena akan di giring oleh para penipu untuk menyetorkan sejumlah uang untuk kegiatan administrasi pencairan bantuan  tersebut. Apalagi LKP saudara tidak pernah merasa membuat  proposal  bantuan BOP kepada Kementrian Pendidikan Nasional  maka dapat dipastikan bahwa surat tersebut adalah penipuan, sebab penerima bantuan BOP adalah LKP yang membuat proposal pengajuan BOP ke Kementrian Pendidikan Nasional dan akan diberitahukan via website www.infokursus.net bagi LKP yang mendapatkanya.
UNTUK MELIHAT CONTOH SURAT PENIPUAN DOWNLOAD DISINI
Sumber: http://luarsekolahbisa.com

1 komentar:

Admin PKBM Ronaa mengatakan...

Salam kenal kembali.. :)
Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

Labels

PKBM (282) artikel (196) Apakah (187) MPLIK Ronaa (170) oasis (117) Kursus (108) international (108) diksetaraonline (106) Beasiswa (96) Internet sehat (88) TBM (88) Produk (67) Profil (65) BISNIS (50) instastory (50) Loker (48) Cermin (47) tutorial (47) Download (34) beasiswapendidikan (6)