COMMUNITY LEARNING CENTRE ACTIVITIES

Translate


Postingan Populer

Jarum diantara Jerami

Memang melayani masyarakat itu sangat berrrat sekali.... 

MPLIK (Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan) merupakan program KEMKOMINFO (Kementrian Komunikasi dan Informatika) melalui BPPPTI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika) dalam rangka peningkatan pola pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang informasi dan telekomunikasi.. 


Kunjungan ke daerah Kab. Lampung Tengah, tepatnya di Badran Sari


 
 
Medannya lumayan ...cocok buad Off Road

Manfaat MPLIK diantaranya :
1.      Membuka wawasan Masyarakat dalam melihat dunia khususnya melalui internet
2.      Meningkatkan percepatan layanan bidang masyarakat misalnya pembuatan KTP /KK secara elektronik , pembayaran PLN online dll
3.      Melakukan penyuluhan dan pelatihan masyarakat secara interaktif dengan video

Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengatakan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) adalah sebuah kendaraan roda empat jenis truk Elf yang di dalammnya terdapat enam unit Laptop yang sudah terhubungan dengan layanan internet, televisi dan sambungan telepon.

"Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dirancangan agar masyarakat di daerah bisa menikmati akses internet seperti masyarakat perkotaan," ujarnya

Ia berharap adanya Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) meminimalisisr kesenjangan informasi antara masyarakat di daerah dengan perkotaan.

Menkominfo minta agar masyarakat bisa menjaga dan merawat Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK)

Namun.....

Sangat disayangkan sekali masih ada beberapa daerah yang kedapatan MPLIK masih tidak bisa melakukan koneksi , MPLIK belum dapat mengakses jaringan dengan lancar..




0 komentar:

Posting Komentar

Labels

PKBM (282) artikel (196) Apakah (187) MPLIK Ronaa (170) oasis (117) Kursus (108) international (108) diksetaraonline (106) Beasiswa (96) Internet sehat (88) TBM (88) Produk (67) Profil (65) BISNIS (50) instastory (50) Loker (48) Cermin (47) tutorial (47) Download (34) beasiswapendidikan (6)